Rabu, 04 Oktober 2023

Perkemahan Terpadu 2023 SMK PUI Jatibarang

 

 

Perkemahan menjadi salah satu kegiatan wajib tahunan di SMK PUI Jatibarang. Perkemahan Terpadu 2023 digelar pada 1--3 Oktober 2023 di Buper Leles, Majalengka. Kegaiatan perkemahan digelar setelah siswa kelas X selesai melaksanakan STS (sumatif tengah semester).

Buper Leles dipilih menjadi lokasi perkemahan karena memiliki pemandangan alam yang indah, suhu yang masih bersahabat, dan fasilitas yang lengkap, misalnya toliet.

Apel Pelepasan


Pemberangkatan siswa kelas X dari SMK PUI Jatibarang menuju Buper Leles, Majalengka diresmikan langsung oleh Kepala SMK PUI Jatibarang, Asep Sudharmono, S.I.P., M.Pd.

Jumlah peserta perkemahan dari kelas X dilaporkan mencapai 217 siswa.

 


 

Berangkat Menuju Buper

Peserta berangkat menuju Buper Leles siktar pukul 09.00 pagi WIB dan sampai di tujuan pada pukul 10.00 WIB.


Pembukaan

Kegiatan Perkemahan Terpadu 2023 SMK PUI Jatibarang secara resmi dibuka oleh Waka Kurikulum SMK PUI Jatibarang, Bpk. Jhoni, S.T. sekitar pukul 13.00 di Buper Leles.




Senam Pagi

Senam pagi dilakukan oleh semua peserta dan dan dewan kerja pada hari kedua, yaitu pada 2 Oktober 2023.





Kelana Alam

Kelana alam atau hiking dilaksanakan pada hari kedua, 2 Oktober 2023 dengan rute melewati sungai, bebukitan, dan jalan yang ada di sekitar Buper Leles.






Malam Api Unggun

Masih di hari kedua, upacara unggun digelar dengan khidmat dengan suasana yang legap dan hening. Kepala SMK PUI Jaibarang selaku Kamabigus memberikan amanat lansung dalam upacara unggun ini.






Selepas upacara unggun berlangsung, peserta dan dewan menampilkan kreasi seni berbentuk kabaret. Tiap-tiap ekstrakurikuler memiliki penampilan kabaret masing-masing.











Penutupan

Selepas semua rangkaian kegiatan selesai, Perkemahan Terpadu 2023 secara resmi ditutup pada hari ketiga, 3 Oktober 2023 oleh Waka Humas SMK PUI Jatibarang, Bpk. Achmad Mahruf, S.A.P.






Previous Post
Next Post

0 komentar: