Rabu, 12 Oktober 2022

Pelajar SMK PUI Jatibarang Raih Runner-up Menyanyi Solo FLS2N Jabar


Kado spesial Hari Jadi Ke-495 Kabupaten Indramayu tahun 2022 dipersembahkan SMK PUI Jatibarang. Adalah Gita Nofiyanti Supardi menyabet prestasi terbaik pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam ajang yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerjasa dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu, siswi kelas XII Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif itu berhasil menjadi runner up untuk bidang lomba Menyanyi Solo Putri.

Atas keberhasilannya, Gita Noviyanti Supardi yang juga merupakan Duta Pelajar Sadar Hukum dan HAM SMK PUI Jatibarang ini berhak mendapatkan penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S.S.Tp., M.Si. yang diserahkan oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Indramayu, Dr. H. Armawai Carly.

“Alhamdulillah, ini merupakan kado spesial bukan hanya bagi keluarga besar SMK PUI Jatibarang, tapi juga untuk Kabupaten Indramayu yang sedang merayakan hari jadinya yang ke-495 tahun,” ucap Kepala SMK PUI Jatibarang, Asep Sudharmono, S.I.P., M.Pd. didampingi Wakasek Humas sekaligus Pembimbing Siswa FLS2N, Ahmad Machruf S.A.P. kepada Radar.

Menurutnya, prestasi ini sekaligus membuktikan bawah proses belajar mengajar di sekolah kejuruan yang berdiri sejak tahun 1987 ini sudah sangat berjalan dengan baik. Tidak hanya sisi akademik, tetapi pula pada bidang nonakademik pengembangan minat dan bakat siswa.

Asep Sudharmono menyebutkan, sepanjang tahun 2022 ini, anak didiknya telah berhasil menyabet penghargaan berbagai kompetisi.

Diantaranya Juara Potensial LKBB Paskibra Garis Besar 2 Tingkat Jawa Barat, Juara Harapan Membaca Puisi dalam rangka Bulan Satra Bahasa tingkat Jawa Barat dan Juara 3 Turnamen Bulu Tangkis Umum se-Eks Kawedanaan Jatibarang yang disabet Sayyidina.

Di bidang ekskul Paskibra, pelajar SMK PUI Jatibarang terpilih menjadi tim pengibar bendera tingkat Kabupaten Indramayu pada 2021 dan Duta Hukum dan HAM Tingkat Jawa Barat.

Secara kelembagaan, SMK PUI Jatibarang meraih penghargaan inovasi pembelajaran di lingkungan pendidikan PUI Jawa Barat. Kemudian, selama 4 tahun berturut-turut meraih hasil sangat memuaskan dalam pelaksanaan kinerja kepala sekolah oleh KCD Wilayah IX.

“Alhamdulillah pula, pada tahun 2022 ini pula SMK PUI Jatibarang terpilih sebagai SMK Pusat Keunggulan. Setelah pada tahun 2019 menjadi SMK Rujukan Nasional,” ucapnya.
Dengan status dan pencapaian prestasi ini, sekolah yang sebelumnya bernama STM PUI Jatibarang terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta didik yang selalu meningkat.

Dari hanya sekitar 300 murid pada tahun 2017, kini jumlahnya membludak mencapai sebanyak 656 peserta didik. Terbagi dalam 3 kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Sepeda Motor, serta Teknik Komputer dan Jaringan

Artikel ini telah tayang di radarindramayu.disway.id pada Rabu, 12 Oktober 2022 oleh reporter Kholil Ibrahim dan editor  Leni Indarti Hasyim.

Previous Post
Next Post

0 komentar: