Sabtu, 05 Maret 2022

SMK PUI Jatibarang Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. pada 5 Maret 2022


SMK PUI Jatibarang peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. 1443 pada 5 Maret 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS dan Irma SMK PUI Jatibarang ini digelar mulai 7.00 WIB pagi hingga selesai pukul 11.00 WIB.

Keggiatan ini mengangkat tema “Pandangan Islam dalam Perkembangan Teknologi Digital”. Semua siswa SMK PUI Jatibarang hadir sejak pagi untuk memeriahkan kegiatan ini dan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Masruhin Sarwaniy, pengasuh Ponpes Petuah Jatibarang.

Ustaz Masruhin Sarwaniy menyampaikan bahwa perkembangan teknologi digital merupakan hal yang tidak perlu dikhawatirkan terjadi. Beliau berpesan bahwa teknologi sangat bermanfaat bagi manusia, asalkan digunakan sebaik-baiknya.

Ustaz juga berpesan bahwa peringatan Isra Mikraj merupakan peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad saw. dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa, langsung ke Sidratulmuntaha (di langit ke tujuh) pada malam hari untuk menerima perintah salat lima waktu. Pelajaran yang didapat dari peristiwa tersebut ialah menjadikan salat sebagai kebutuhan seorang muslim. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa salam dan ziarah juga bisa menjadi pelajaran dari peristiwa Isra Mikraj.

Tak hanya ceramah agama, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh grup musik religi, hadrah, dan hafiz dari siswa SMK PUI Jatibarang, serta doa bersama untuk kelancaran proses ujian akhir kelas XII.







Previous Post
Next Post

0 komentar: