Senin, 21 Maret 2022

Edu Camp 2022 SMK PUI Jatibarang

 
Kegiatan Edu Camp 2022 SMK PUI Jatibarang dengan tema "Membangun Karakter Siswa dengan Berguru pada Alam" sukses digelar pada 17--19 Maret 2022 di Buper Leles, Majalengka.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas X SMK PUI Jatibarang dan beberapa dewan dari kelas XI ini merupakan ajang untuk memperkuat karakter siswa dari melalui ekstrakurikuler seperti Pramuka, PMR, dan Paskibra dengan berkegiatan di alam.

Bentuk kegiatan Edu Camp 2022 ialah mancakrid, yakni pelatihan yang memanfaatkan alam terbuka sebagai media berbentuk permainan yang bertujuan untuk mengembangkan karakter diri dan meningkatkan kerja sama antarpeserta. Salah satu mancakrida pada acara ini adalah luncur gantung.

 

Permainan luncur gantung dilakukan dengan cara meluncur menggunakan kabel tergantung dan katrol di luar ruang, pengendara dilengkapi dengan alat keselamatan seperti helm dan tali yang diikatkan di badan.

Selain luncur gantung, kegiatan lainnya ialah acara api unggun pada malam hari. Api unggun dibuat dengan tujuan menghangatkan diri karena cuaca alam yang dingin dan gelap sunyi.


 Api unggun dinyalakan dengan beberapa teknik agar tetap menyala. Penyala api berupa material kering yang akan menyala oleh panas atau percikan api.

Nah, begitulah keceriaan kegiatan Edu Camp 2022 SMK PUI Jatibarang. Jagalah alam, hijaukan bumi kembali.

Previous Post
Next Post

0 komentar: