Senin, 15 November 2021

4 Manfat Konsentasi Saat Belajar - SMK PUI Jatibarang

 
Sahabat Pilihan Terdepan mungkin pernah merasakan bosan saat guru di kelas menjelaskan materi pelajaran. Banyak siswa yang lebih memilih untuk mengobrol atau memainkan gawai.

Namun, tahukan kamu, Memiliki konsentrasi saat belajar memudahkan kita dalam memahami materi? Beriku 4 manfaat yang akan kamu dapatkan saat konsentrasi belajar yang dikutip dari penulis Ghina Kamilia Nadhifah, Universitas Budi Luhur.

1.  Kemampuan Mengontrol Pikiran

Dengan konsentrasi kita bisa dengan mudah mengendalikan pikiran kita. Jika sebelumnya pikiran dibiarkan terlepas, maka dengan sering berkonsentrasi pikiran tersebut bisa kamu kendalikan dan mengaturnya.

2. Meningkatkan Percaya Diri

Ketika kita melakukan konsentrasi dalam aktivitas, percaya diri akan meningkat dikarenakan bertambahnya keyakinan akan kemampuan diri.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Konsentrasi akan membuat ingatan semakin tajam. Ketika kita terbiasa berkonsentrasi akan suatu hal, secara tidak langsung kita sedang melatih daya ingat dan memori otak.

4. Meningkatkan Fokus

Walaupun sebagian orang sering menyamakan makna konsentrasi dan fokus, tapi sebenarnya ada sedikit perbedaan makna. Fokus adalah ketika kita melihat sesuatu dengan sangat detail sehingga kita meraih hal yang kita inginkan. Maka untuk bisa fokus, kita harus konsentrasi.

 

Previous Post
Next Post

0 komentar: